Rabu, 12 September 2012

Tips Menghindari Lupa Password

Lupa.... memang penyakit yang sering menjangkiti umat manusia, terkadang walaupun kita sudah berusaha untuk tidak melupakan sesuatu tetap aja bisa terjadi kelupaan. Tapi jangan sampai deh.... kita jadi lupa ingatan, amit-amit itu sangat tidak kita inginkan. Ada beberapa hal yang sama sekali kita tidak boleh lupa yakni
Lupa kepada Yang Maha Pencipta ------> dosa
Lupa kepada kedua orang tua -------> durhaka
Lupa kepada Istri dan anak-anak ------> durjana

Tuh kannn.... lupa.... disini kan kita mau bahas tips menghindari lupa password, memang masing-masing orang punya cara sendiri untuk mengatasi agar terhindar dari lupa apalagi lupa password, PIN atau apalah yang sewaktu-waktu kita gunakan. Ada beberapa hal yang mungkin dapat membantu kita menghindari lupa password.

pertama tentukan dulu password angka dan huruf yang kira-kira pas dan mudah kita ingat, kombinasikan keduanya sehingga membentuk sebuah kata misalkan 4g03s, kombinasi tersebut membentuk sebuah kata Agoes atau bisa dibaca Agus.


kedua setelah dapat password dari kombinasi angka dan huruf menjadi kata yang unik dan mudah diingat-ingat, catat password tersebut kedalam gadget yang kita miliki boleh sebagai contact ataupun apalah yang bisa disimpan. Kita juga bisa mencatatnya pada media lain yang selalu kita bawa atau kita kenakan semisal dibalik dompet, arloji, sandal, sepatu dan lain sebagainya. Demikian kira-kira tips sederhana dari saya, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar